PI-Energi Salurkan Bantuan Sembako untuk Pondok Pesantren

PI-Energi Salurkan Bantuan Sembako untuk Pondok Pesantren

PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu pesantren di Kawasan Bogor, Jawa Barat pada 11 Juli 2020. Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PI Energi, Tentaminarto Tri Februartono dan Direktur Keuangan PI Energi, Nendroyogi Hadiputro serta didampingi oleh VP Komunikasi Internal PT Pupuk Indonesia (Persero), M Tony Houston.

Bantuan sembako ini diberikan kepada Pondok Pesantren Aladzievie, Bogor, Jawa Barat. Bantuan sembako terdiri dari beras, masker, vitamin C, gula, sarden, mie instan, susu, minyak goreng dan lain-lain.

Pondok Pesantren Aladzievie sendiri merupakan pondok pesantren binaan Ustad Subhan Bawazier yang saat ini mendidik kurang lebih 200 santri dengan jenjang pendidikan SD hingga SMA. Meskipun terbuka untuk umum, Pondok Pesantren Aladzievie membebaskan biaya pendidikan untuk Yatim Piatu serta meringankan biaya pendidikan untuk kaum Dhuafa.

Tentaminarto selaku Direktur Utama PI-Energi menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para santri untuk mendukung pondok pesantren dalam menghadapi wabah COVID-19.

“PT Pupuk Indonesia Energi menyerahkan bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban pondok pesantren agar ketersediaan bahan pangan pokok tetap stabil untuk para santri yang sedang melanjutkan pendidikannya. Dalam membentuk akhlak yang baik untuk generasi muda tentunya diperlukan kepedulian sosial yang tinggi. Penyebaran COVID-19 masih terus meningkat setiap harinya. Kami harap santri dapat menjaga kesehatan dengan menekuni pendidikan sambil #diPondokAja.” ujar Tentaminarto.

PI-Energi menyadari sepenuhnya bahaya COVID-19 dan akan terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh insanPIE serta masyarakat sekitar. Kami menghimbau untuk seluruh insan PIE dan masyarakat untuk meminimalisir bepergian tanpa alasan penting sebagai upaya untuk mengurangi dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Categories: