Langkah Preventif PI-Energi Cegah COVID-19

Langkah Preventif PI-Energi Cegah COVID-19

Selasa (02/06/2020) PT Pupuk Indonesia Energi(PI-Energi) telah melakukan rapid test dalam rangka mencegah potensi penyebaran virus COVID-19 di kantor pusat PI-Energi di Jakarta, sebagai persiapan memasuki era New Normal. Empat tenaga medis bertugas menangani rapid test yang diikuti oleh Direksi dan seluruh Karyawan PI-Energi.

Sebagai informasi, rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi atau mendiagnosa infeksi COVID-19 pada tubuh. Prosedur pemeriksaan dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Hasil dari tes tersebut akan muncul dalam 10 hingga 15 menit.

"Alhamdulillah, berdasarkan kegiatan rapid test yang telah dilakukan, sampai saat ini hasilnya seluruh insan PI-Energi kantor pusat dalam keadaan sehat. Kami berupaya maksimal untuk terus waspada dan menghimbau seluruh insan PI-Energi untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing demi produktivitas perusahaan.“ ujar Benny Nasution, Sekretaris Perusahaan PI-Energi.

Tak hanya itu, pabrik pembangkit listrik milik PI-Energi di Gresik, Jawa Timur, bekerjasama dengan RS Petrokimia Gresik juga telah melakukan rapid test untuk seluruh insan PI-Energi yang bertugas di sana. Rapid test dilakukan secara bertahap pada 12 Mei 2020 dan 22 Mei 2020. Rapid test dilakukan oleh empat tenaga medis dan diikuti sebanyak 57 karyawan yang terdiri dari Manajer, Staf Ahli, Engineer, Operator, dan sebagainya.

PI-Energi berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memberlakukan beberapa prosedur, diantaranya adalah melakukan rapid test, pembentukan Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19, penerapan shifting Work From Home(WFH) dan Work From Office(WFO), himbauan wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki wilayah kantor dan pabrik serta penyediaan hand sanitizer, masker dan vitamin C untuk insan PI-Energi

Categories: